Sabtu, 06 April 2013

Panggilan Hidup. . .


Mengalami pertobatan semenjak SMA membuat perjalanan hidup rohani semakin menantang dan menyerahkan hidup untuk menerima panggilan sebagai Hamba Tuhan yang menimba ilmu di Institute Aletheia Lawang sejak tahun 1993 dan lulu dengan gelar Sarjana Theologia tahun 1999.

Melayani di Jakarta sebagai Penginjil sejak tahun 2000 sampai dengan tahun 2004 memberikan pengalaman yang menarik dan diperlengkapi melalui sahabat dan rekan sepelayanan serta jemaat GKT Bethany Jakarta, membuat saya semakin mengerti akan panggilan yang jelas dan mendapatkan pengalaman melayani jemaat dengan baik.

Sejak tahun Agustus 2004, Tuhan mengutus kesebuah daerah kecil diujung timur Jawa Timur untuk menggembalakan jemaat GKT Genteng hingga hari ini, hari lepas hari digembeleng untuk menjadi HambaNya yang setia, tahun Agustus 2008 ditahbiskan sebagai Pendeta jemaat membuat pelayanan semakin menantang dan harus dijalani dengan lebih ketat karena panggilan tersebut ternyata sangat dibutuhkan bukan hanya sebagai rohaniwan di gereja namun juga sebagai konselor jemaat serta memberi ruang lebih luas untuk mendekati jemaat dan semakin mengerti akah kehidupan mereka termasuk, ekonomi, rumah tangga, kesehatan serta kerohanian mereka.

Memiliki kesempatan pada tahun 2009 menjadi ketua Departemen Pendidikan Kristen Aletheia yang memiluiki 6 buah Sekolah Kristen Aletheia yang ada dibeberapa daerah semakin menantang untuk belajar melayani dibidang Pendidikan serta bagaimana menangani sekolah-sekolah Kristen supaya mengalami kemajuan yang baik sampai Juni 2013 ini.

Didampingi seorang istri yang juga adalah seorang Hamba Tuhan, Ev. Liliana Caesaria dan didampingi oleh seorang anak angkat Sadarhati Halawa S.Kom, dan seorang putra berusia 10 tahun Joshiah Elroy Thungriallu serta seorang putri Josephine Eliana Thungriallu semakin melengkapi pelayanan dan ikut menyempurnakan panggilan pelayanan ini.

Solideo Gloria

2 komentar: